MENU TUTUP

Jelang UAS dan UNBK, Kepsek SMPN 29: Tingkatkan Belajar dan  Kurangi Aktifitas Diluar Rumah 

Ahad, 08 Maret 2020 | 23:29:57 WIB | Di Baca : 2072 Kali
Jelang UAS dan UNBK, Kepsek SMPN 29: Tingkatkan Belajar dan  Kurangi Aktifitas Diluar Rumah 

 

Seriau,- Jelang pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April mendatang agar siswa SMPN 29 Pekanbaru tingkatkan volume belajar dirumah dan mengurangi aktifitas diluar rumah yang tak perlu. Hal ini agar siswa fokus dalam menghadapi ujian sekolah dan UNBK

" Saya himbau agar siswa kelas IX, teruslah belajar dirumah. Kurangi aktifitas yang tidak terlalu penting diluar rumah," kata Kepala SMPN 29 Pekanbaru Zamhuri dihadapan orangtua siswa kelas IX, Sabtu (8/3) di Pekanbaru.

Dijelaskan Zamhuri, rentetan ujian siswa kelas IX sudah dimulai, Senin (9/3), dimana seluruh siswa kelas IX mengikuti ujian semester genap. Setelah ujian semester genap, dilanjutkan dengan ujian akhir sekolah (UAS) dimulai tanggal 30 Maret hingga 4 April. Setelah itu, dilanjutkan dengan UNBK dimulai 20 April mendatang. UNBK, siswa SMPN 29 masih menumpang ujian di SMKN 5 Pekanbaru. Jumlah siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 167 orang." Jadi Maret hingga April siswa kelas IX akan menjalaji ujian, baik ujian semeter genap, UAS dan UNBK. Gunakan waktu untuk belajar di rumah," kata Zamhuri.

Sementara untuk persiapan sekolah, kata Zamhuri, sekolah sudah melaksanakan penguatan materi bagi siswa kelas IX sejak Januari lalu. Penguatan materi ini, guna membahas, menjawab dan mengevaluasi materi ujian yang bakal keluar maupun ujian nasional sebelumnya. Pemantapan ini khusus materi yang diujian nasional- kan. Dengan pemantapan ini, siswa lebih menguasai materi sesuai dengan kisi kisi ujian. Selain itu , sekolah sudah melaksanakan tryout baik kertas maupun online." Tryout terakhir online akan dilakukan tangga 23 dan 24 maret," ujar Zamhuri

Zamhuri dihadapan orangtua berharap agar orangtua terus memantau anak anaknya dirumah. Terus awasi anaknya menjelang ujian dan teruslah belajar. Kerjasama orangtua dengan sekolah sangat diperlukan (zal).


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana